Gomu-Gomu no Matsuri II: Tango no Sekku


.

Hallo semua! Update lagi nih blognya, berhubung lagi liburan jadi banyak waktu untuk dihabiskan waktu luang. Kali ini ini aku bakal ngebahas salah satu acara yang menarik di sekolah—SMAN 2 Bandung, Gomu-gomu no Matsuri.


Keramaian Gomu-gomu no Matsuri II: Tango no Sekku

Gomu-gomu? Kayaknya familiar ya? Yak betul! Gomu, di bahasa Jepang artinya karet. Seperti yang kalian ketahui, di dalam kampus SMAN 2 Bandung tumbuh pohon karet besar yang menemani lapangan futsal kecil dibawahnya. Gomu = karet dan matsuri adalah festival, jadi intinya sih ya: ”Festival dibawah Pohon Karet.” yang diadakan setahun sekali.

Yang menarik dari acara ini adalah acara ini dari, oleh, untuk anak-anak N2HK. (N2HK? Apa lagi deh ah banyak istilah -_-?) N2HK itu singkatan dari Ni Nihon go Kurabu. Apa ya? Yah intinya sih /plak: ”Klub Bahasa Jepang SMAN 2 Bandung.” Salut banget sama mereka, mereka cuma ekskul, tapi bisa bikin acara sendiri. Meriah banget, seru. Namanya juga festival Jepang kan? Pasti ada stand-stand makanan Jepang gitu, terus ada penampilan dari band beraliran Jepang gitu. Lomba-lomba juga ada, ada lomba gambar karakter manga, lomba cover sing, lomba cosplay, sampe lomba makan ramen.

Di Gomu-gomu no Matsuri ke-2 ini temanya anak-anak gitu deh. Sebenernya acara ini berlangsung 2 hari, 17-18 Desember 2011, tapi aku cuma dateng pas hari kedua. Konon sih hari kedua itu puncaknya, ya udah deh. Aku langsung bengong pas masuk ke area lapangan karet, berasa bukan di sekolah deh asli. Lapangan karet penuh sama orang-orang dengan baju-baju nyentrik, ngerasa pergi ke dunia komik gitu.

Segmen yang paling aku tunggu sih cosplay group, jadi disini tuh para cosplayer unjuk gigi pergroup nampilin adegan yang ditambah adegan kocak-kocakan diiringi musik. Dan aku dapet tempat duduk di paling depan! Hihihi VVIP! Asyik banget deh pokoknya, berasa nonton live actionnya XDDD

Udah beres cosplay group, biasanya para cosplayer nyebar-nyebar gitu. Nah ini saat yang tepat buat ambil foto sama mereka. Malu? Udah lah buang aja, ga kenal ini, dan moal papanggih deui (sunda: ga akan ketemu lagi) gitu kan, kalo pun ketemu yah ga akan inget ya kan? Nah ini beberapa foto aku sama Riva dan Azka bareng para cosplayer, Check it out!

Berpose bersama cosplayer Fairy Tail


Ini Usopp, mirip banget ya

Polaroid photo w/ Monkey D. Luffy, orang ini personalitynya mirip banget sama Luffy! 

Kamen Rider! Keren!!

Group ini ngecosplay komik Naruto. Yang aku heran, kenapa cosplayer Rock Lee lebih ganteng dari yang di komik? Hahaha

Nah ini Narutonya! Niat banget loh, perhatiin matanya, dia sampe make kontak lens biru gituu

Nah ini nih! Sasuke, salahsatu tokoh manga kesukaan aku

Nah ini foto berdua sama cosplayer Sasuke. Huhu akhirnya kesampean juga foto sama bias, ga usah jauh-jauh ke Jepang :'))

Nah, itulah kenapa aku senang melakukan hal baru. Lumayan kan? Nostalgia masa jejepangan, makan makanan jepang, dan pastinya fofotoan sama cosplayer. Asyik loh! Dan, oh iya! Hampir lupa! HTMnya Rp 0, alias gratis, dibuka untuk umum. Tahun depan kesono lagi ah!

Thanks: Khairunnisa Li Ummah, para anggota N2HK, sponsor-sponsor yang telah mendukung acara ini
NB: Tahun depan harus lebih asyik yaaa ^^ Ntar aku dateng lagi



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Posting Komentar