Kebahagiaanku Tertinggal di Masalalu


.

3 hari kemaren aku nginep di rumah nenek di daerah Dago, tepatnya Cigadung. Yah karena akhir-akhir ini banyak tugas kelompok, biar ga ribet ya udah di rumah nenek dulu yang relatif aksesnya lebih gampang.

Aku selalu seneng bisa ke rumah nenek. Kenapa? Sebenernya ada banyak banget alasan, tapi 1 alasan yang paling kuat medan magnetnya. Yap, 7 tahun aku sempet tinggal disana. Banyak banget kenangan, mulai dari kenangan buruk sampai kenangan indah. Tapi aku anggep itu semua sebagai jejak masalalu yang ngebuat aku bisa kayak gini sekarang.

Ga sengaja aku ngelewatin musholla yang isinya penuh rak buku dan seisinya, aku nyenggol sesuatu. Sesuatu itu jatoh ke lantai. Semacem buku item kecil sampulnya item, depannya ada tulisan "Photo Album". Sampulnya udah semacem lusuh kena air gitu. Iseng aja aku buka.

Ternyata eh ternyata, itu foto-foto jaman aku masih imut masih kecil. Dengan excitednya aku buka lembaran album itu satu-satu, tiba-tiba aku ngerasa jiwa dan pikiran pergi kembali ke masalalu. Dan dengan otomatis ketawa-ketiwi nginget kebodohan masa lalu. Ini adalah beberapa foto yang sempet aku foto (?) pake HP




Ga tau kenapa, aku ingin nangis liat foto-foto ini, terutama yang ke-2. Yang tergambar langsung keluarga sederhana yang bahagia. Beda banget sama sekarang. Semua orang di rumah serba instan dan individualisme. Dikit-dikit marah. Ayah-mama juga seringnya diem-dieman. Semua orang sibuk dengan dunia dan pekerjaannya masing-masing. Dulu waktu kecil aku ngerasa semua orang sayang sama aku, masa kecil aku adalah masa kecil paling indah, ga merasa kurang suatu apapun.

Mungkin karena waktu mampu memudarkan cinta dan kasih sayang? Atau mungkin karena dulu waktu kecil ga sempet mikirin hal beginian? Atau juga karena era global yang semakin menggila? Atau karena kesederhanaan itu hilang? Entahlah, tapi sepertinya kebahagiaanku tertinggal di masa lalu..............



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Posting Komentar